Selasa, 06 Desember 2016

TUBERKULOSIS PARU

Apakah kalian pernah mendengar istilah Tuberkulosis Paru?
Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan istilah tuberkulosis paru, namun sudah berapa jauhkah kita mengetahuinya?
Apakah tuberkulosis sangat penting untuk kita ketahui?

Tentunya segala informasi mengenai penyakit sangat penting untuk kita ketahui, untuk mencegah penyakit tersebut menyerang tubuh kita. Tuberkulosis (TB) merupakan penyakit menular yang menjadi masalah kesehatan terbesar di dunia setelah HIV. TB di dunia semakin memburuk dengan peningkatan jumlah kasus. Dari data seluruh dunia diketahui bahwa terdapat 9 juta kasus baru TB dengan 3.897.000 kasus BTA positif (WHO, 2005). Sedangkan di Indonesia sendiri ternyata TB berada pada peringkat pertama penyebab kematian (Timsurkesnas, 2002). Menurut Hasil Survei Kesehatan Rumah Tangga (SKRT) tahun 2001 sebesar 9,8% kematian di Indonesia disebabkan oleh infeksi TB. Angka tersebut merupakan angka yang sangat besar dalam tataran penyebab kematian, sehingga mengetahui tuberkulosis lebih dalam sangatlah penting, sebagai upaya pencegahan dan pemberatasan penyakit TB. 
Untuk mengupas lebih dalam penyakit TB paru tersebut, akan disajikan informasi dan upaya pencegahan TB paru pada laman yang terpisah dari laman ini.

Selamat membaca, semoga informasi yang berikan dapat bermanfaat dan dapat ikut berkontribusi mengurangi jumlah kasus TB Paru kedepannya :)
TOGETHER WE CAN STOP TB !!!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar